Galau? kenapa?

1 maret, hari ini aku kaget pada saat aku masuk kelas aku menemukan gambar ini di meja yang akan kupakai untuk menaruh tasku

aku pikir kenapa semakin banyak saja orang galau, kemarin pada saat makan siang aku secara tidak sengaja mendengarkan pembicaraan antara dua orang, dan pembicaraannya pun saling menggalau bukan kenapa tapi aku sebenarnya merasa kasihan saja, karena mungkin dulu bisa dibilang kalau aku suka galau tapi tidak untuk sekarang,
dan pada saat itu juga aku tertarik untuk memposting ini pada blogku, haha aku pikir selama ini the day of galau (menurut persepsiku) habis lumayan juga aku membantu orang yang galau untuk meringankan bebannya, kucoba menganalisa penyebabnya apa, dan akhirnya aku menemukannya ini dia.

1.your relationship is over

ini penyebab paling parah, “we should destroy this monster” tapi memang yang namanya cinta dan pacaran sih ya pasti akan ada saja yang namanya putus itu wajar kok, yang tidak wajar adalah putus cinta yang membuat kita menjadi berlebihan contoh nih karena putus jadi nggak makan 3 hari 3 malam bahkan 7 hari 7 malam (itu nyari mati namanya),atau putus cinta terus mikirin pacar aja terus sampe nggak mandi (itu kebangetan, nggak perlu galau juga bisa kejadian), seharusnya nggak perlu sampai segitunya kalo memiliki keyakinan bahwa tuhan telah menyiapkan yang lebih baik, maka gampang saja memusnahkan galau karena putus cinta

2.cinta segitiga

pernah mengalamin kondisi seperti gambar anime dibawah itu?sumbernya pasti dari cinta tapi nggak mesti putus cinta yang bisa menyebabkan galau, kadang kalau kita suka sama orang dan kita ternyata udah terjebak dalam sebua love triangle nah itu bisa jadi penyebab galau, kalo aku udah masuk ke segitiga setan bernama love triangle aku gampang keluar sih aku mengalah saja

3.Deket deket ujian

ini juga bisa menjadi faktor galau, aku taruh di posisi 3, biasanya galau juga bisa muncul karena kita mau ujian tapi kita stress,paranoid,takut dan sebagainya. sebenernya nggak susah sih menghilangkan galau yang muncul karena faktor ini jawabannya ya cuman belajar dan persiapkan diri sebaik mungkin, sebenernya galau yang muncul karena faktor ini bisa dibilang pengecualian, biasanya orang yang galau karena ujian itu adalah orang yang memikirkan ujiannya secara berlebihan tapi hanya dipikirkan dan tidak belajar

4.galau

ini yang lebih nggak jelas, bahkan aku pernah melihat temanku yang awalnya bicara biasa biasa saja denganku, tiba tiba waktu dia lagi bengong dia jadi kesambet dan akhirnya jadi galau, ntah apa yang dia lihat pas lagi galau aku nggak tau (makanya jangan suka bengong mas bro)

ok itu dia yang bisa ku share mengenai persepsiku mengenai galau.
selanjutnya aku ingin sharing mengenai hal yang bisa kita lakukan pada saat kita lagi galau
langsung di halaman ini aja ya
ini dia

1.Diary

Punya benda disamping nggak?ini sangat membantu untuk menghilangkan galau, pada saat galau kamu bisa mencurahkan kepada sebuah buku, walaupun buku itu sebuah benda yang mati dan terkumpul dari kertas kertas daur ulang tapi buku itu berguna untuk menampung curhatan hati kamu pada saat kamu galau tetapi kamu tidak bisa bercerita karena tidak ada teman yang bisa diajak sharing, tampung saja semua pada buku kamu tulis semua apa yang kamu rasain, nanti sedikit lega kok, kalo kamu tidak punya diary kamu bisa nulis pada notepad di laptop dan kamu simpan dengan folder “diary” atau di handphone kalo ada fitur note nya yang bisa di tuliskan panjang lebar kamu bisa menuliskan semua disitu tapi ingat kalo memang itu privasi untuk kamu, jangan lupa jika kamu menulis pada laptop hidden foldernya biar orang usil yang meminjam laptop kamu tidak mengoprek file diary kamu itu

2.sharing

ini yang nomer 2, kamu bisa sharing dengan temanmu ataupun orang tuamu pada saat kamu sedang galau, tapi jika teman kamu dan orang tua sedang sibuk sebaiknya kamu jangan bercerita dulu, cara ini mungkin lebih efisien daripada cara nomer 1 tapi pastinya cara ini lebih sulit dilakukan juga

3.dengarkan musik

“salah satu pemberian terbaik tuhan adalah musik, karena dengan musik kita dapat menyalurkan emosi yang ada” aku sepenuhnya membenarkan kata kata itu, karena aku juga sangat terbantuk jika pada saat galau mendengarkan musik, kalau kamu galau dan kebetulan sedang punya waktu luang kamu bisa mendengarkan musik sambil tiduran, pada saat mendengarkan musik kamu juga bisa menciptakan story dalam pikiranmu sendiri (dalam artian imajinasi). nanti pada saat kamu berimajinasi kamu akan merasakan ketenangan, hingga kamu tertidur karena musik, pada saat bangun kamu akan menjadi lebih tenang.

ok mungkin segitu dulu postinganku mengenai penyebab galau dan cara mengatasinya, sekian dulu jika ada yang kurang silahkan comment ya

2 comments on “Galau? kenapa?

  1. Kegelapan tapi linknya keren kak😀 anime semua ya gambarnya?????
    Warna blognya sedikit mengiindikasikan suram :p tapi untuk coretan hati saya suka. good kak😀

  2. obteron says:

    haha
    iya dik gambar anime semua hehe
    iya aku pake gelap, kan aku bilang dark and light will become together
    hehe jadi ya gelap

Leave a Reply

